Si Jago Merah Lalap Rumah Dua Lantai di Duren Sawit

Ilustrasi pemadam kebakaran
Sumber :
  • @tmcpoldametro

VIVA.co.id - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta. Kamis malam, 25 Juni 2015, si jago merah melalap rumah dua lantai di tepi Jalan Kanal Banjir Timur (KBT), tepatnya di Jalan Kelurahan Raya, Duren Sawit Jakarta Timur. Api membakar satu rumah milik siti aminah (48).

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Berdasarkan penuturan saksi mata, Ajid (25), api mulai terlihat pukul 19.00 WIB.
"Tadi pas lagi pada sholat ada yang teriak-teriak kebakaran, kelihatan apinya dari lantai dua. Awalnya apinya kecil tapi enggak lama langsung besar," ujarnya.

Sutaryo, Petugas perwira piket Kepolisian Sektor Matraman, mengatakan dugaan sementara terbakarnya rumah disebabkan karena hubungan arus pendek listrik

"Meskipun ada kesaksian juga dari warga yang mengatakan penyebab kebakaran itu kembang api, tapi dugaan kuat karena hubungan arus pendek listrik," ujar Sutaryo.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Saat kebakaran terjadi seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di rumah. Sekitar satu jam petugas berjibaku memadamkan api, akhirnya api dapat dijinakkan dengan mengerahkan sebelas unit mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran ini sempat membuat panik para pedagang yang berdagang di tepi Kanal Banjir Timur. Kerugian yang akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat
Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016