Perampok Minimarket Hapal Jam Pergerakan Polisi

Mini market di Tebet dirampok.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Irwandi
VIVA.co.id -
Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel
Perampok spesialis minimarket diduga telah sangat mempelajari pola pergerakan petugas kepolisian di sekitar lokasi yang akan dijadikan target perampokan.

Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal, Jumat 26 Juni 2015, mengatakan para perampok minimarket membaca semua aktivitas polisi secara diam-diam, mulai dari patroli terbuka hingga patroli tertutup.
Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi


"Para pelaku sudah hapal jam-jam pergerakan polisi, tetapi pihak kepolisian tidak akan tinggal diam, kita lakukan penyelidikan, mempelajari modus modusnya, dan sementara modus-modus yang dilakukan sama dengan kelompok yang sudah bermain," ujar Iqbal.


Menurut Iqbal, nantinya reserse dari Polda Metro Jaya dibantu dengan Polres dan Polsek akan memburu pelakunya. "Dugaan pelaku dari kelompok yang sama," ujarnya.


Namun, sebagai langkah antisipasi, Iqbal meminta, masyarakat untuk lebih peduli mencegah tindak kejahatan di lingkungannya, terutama mendekati Hari Raya Idul Fitri.


"Kita juga minta para
stake holders
dan masyarakat ikut tingkatan daya cegah mereka sendiri," kata Iqbal.


Iqbal menyarankan, pemilik minimarket lebih mengetatkan dan mengupayakan upaya cegah dengan menempatkan sekuriti dan pemasangan alarm.


"Tidak ada peringatan agar tidak tutup, kita hanya mengimbau tingkatkan kewaspadaan, karena polisi juga menjamin keamanan," ujar Iqbal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya