89 Begal Diamankan Polisi di Makassar Selama Februari Ini

Pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar
Sumber :
  • Sahrul Ramadhan

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, menangkap 89 orang pelaku kejahatan yang beraksi sepanjang Februari 2016. Seluruhnya adalah pelaku yang terlibat dalam tindak kejahatan dengan menggunakan senjata tajam, pencurian dan kekerasan, pencurian dan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

"Ini semua merupakan tangkapan dari bulan Febuari, lebih kurang ada 89 orang tersangka," ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono di halaman kantor Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin 22 Febuari 2016.

Selain mengamankan para tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa 25 unit motor, satu unit komputer jinjing, lima senjata tajam, kunci letter T dan tujuh telepon genggam.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Sepanjang Febuari ini kata Rusdi, kasus pencurian dengan kekerasan adalah kasus yang paling menonjol. Bukan hanya melibatkan orang dewasa, kasus ini juga banyak dilakukan oleh anak-anak.

"Ada 27 kasus curas, 22 kasus curat, 17 curanmor dan senjata tajam 16 kasus. Sudah ada residivis juga di sini, ada beberapa orang yang sudah melakukan aksinya berulang kali," katanya.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Rusdi berharap agar dalam penuntasan kasus tersebut, masyarakat juga lebih berperan aktif dalam melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan dan tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Tanggung jawab keamanan ini kan tanggung jawab kita bersama, kedepan masyarakat juga akan semakin aman jika bisa bekerja sama," ujarnya.

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016