Muncul Beras Organik Palsu, Polda & BPOM Perketat Pengawasan

Beras bermerek palsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Operasi Pasar, Jokowi Lepas 300 Ribu Ton Beras
- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta akan melakukan pengawasan distribusi barang bahan pokok saat puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Muhammad Iqbal saat mengungkap peredaran beras palsu organik.

"Polda Metro Jaya telah melakukan pengamanan operasi pasar dalam beberapa hari dan hari ini yang langsung dipimpin Pak Kapolda, kami cek harga kebutuhan pokok di Pasar Benhil," ujar Iqbal kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya. Jumat 26 Juni 2015.

Harga Beras Medium Alami Tren Kenaikan

Dalam pengungkapan kasus beras palsu organik tersebut, Iqbal mengatakan, ini adalah komitmen dari aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Pengungkapan ini, kami berhasil mengamankan satu tersangka, dengan barang bukti 50 ton beras palsu organik dan sekarang sedang dilakukan penyelidikan mendalam," tutur Iqbal.

Jokowi: Akan Ada Operasi Pasar Besar-besaran

Pengawasan bahan pokok saat puasa dan menjelang Lebaran tersebut, kata Iqbal, sebagai upaya pencegahan agar jangan sampai kebutuhan bahan pokok masyarakat terganggu oleh para spekulan-spekulan dan untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Sebelum mengungkap peredaran beras palsu dari beras non organik yang dikemas menjadi beras organik, aparat Polda Metro Jaya juga mengamankan sejumlah orang yang "bermain" bahan pokok lainnya yaitu gula dan minyak goreng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya