Bus TransJakarta Terbakar di Salemba Diduga Korsleting

Bus Transjakarta yang terbakar di Halte Salemba
Sumber :

VIVA.co.id - Bus TransJakarta terbakar di Halte Salemba UI, hari ini, 3 Juli 2015. Api juga turut melalap halte yang berada di samping bus. PT Eka Sari Lorena Transportasi selaku operator bus TransJakarta yang terbakar tersebut menduga, bus bernomor body LRN-045 itu mengalami korsleting.

"Dugaan sementara dari kabel AC korsleting, lalu merambat ke atas," kata Direktur Operasional Lorena, Andy Saragih, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 3 Juli 2015

Kabel AC terletak pada bagian atas bus, tersembunyi di dalam badan bus. Namun, Andy menampik pihaknya abai melakukan perawatan AC sehingga mengakibatkan kebakaran.

"Perawatan AC pasti, cuma namanya kalau kabel AC, kan, ada di dalam, jadi kita enggak bisa lihat. Enggak bisa prediksi (bakal korslet). Tapi ini masih dugaan awal," ujar Andy.

PO (Perusahaan Otobus) Lorena juga akan menarik 13 armadanya ke pool untuk mengetahui penyebab kebakaran bus tadi pagi. "Oh iya, jadi merek kita punya Komodo dan memang sementara kita tarik ke pool dan semua diinspeksi."

Sebelumnya, bus Transjakarta dengan operator Lorena terbakar di Halte Salemba UI. Api melahap habis seluruh bus dan halte Transjakarta. Kebakaraan terjadi saat bus hendak menurunkan penumpang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaraan ini.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6
Bus Transjakarta terbakar

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Api diduga berasal dari korsleting pendingin udara dalam bus.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016