Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya Trans Jakarta di Jatinegara

Bus Trans Jakarta Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Bos Baru TransJakarta Ingin Borong Seribu Bus Eropa
 Polisi hingga saat ini, belum memastikan penyebab terbakarnya bus Trans Jakarta Koridor 11 rute Walikota Jakarta Timur menuju Kampung Melayu pada siang tadi. Namun, dugaan sementara penyebab bus terbakar karena adanya kerusakan di instalasi listrik. 

Kakek Tewas Tertabrak, Ini Penjelasan Dirut Trans Jakarta
Pantauan dari VIVA.co.id hingga pukul 14.30 tadi pada Sabtu, 18 Juli 2015, bus masih teronggok di lokasi dan masih dalam penanganan teknis. 

Macet Parah Akibat Bus Gandeng TransJakarta Tertabrak KRL
"Dugaannya dari mesin. Tadi, saya sudah tanya ke supirnya. Katanya (kebakaran dimulai) dari mesin AC," ujar Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda. 

Sementara, Operator Pengurus Bus Trans Jakarta dari Damri, Agus, memiliki dugaan serupa. 

"(Penyebab) kerusakan total belum tahu, Mas. Tetapi, kemungkinan karena instalasi listrik yang rusak," Agus menambahkan. 

Bus Trans Jakarta yang terbakar itu, Agus menjelaskan, akan dibawa ke pool di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Namun, hingga saat ini belum nampak adanya mobil derek yang tiba di lokasi. Para teknisi terlihat masih berkutat memeriksa kondisi bus. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, penumpang yang curiga dengan kondisi bus langsung memberitahu pengemudi. Sehingga para penumpang berhasil dievakuasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya