Taman Margasatwa Ragunan Targetkan 1 Juta Pengunjung

Ragunan
Sumber :
  • Irwandi/ VIVA

VIVA.co.id - Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) merupakan salah satu momen untuk bersilaturrahmi dan berkumpul dengan sanak dan keluarga. Baik dengan cara bertandang ke rumah-rumah keluarga, teman dan kerabat maupun dengan cara berlibur bersama keluarga ke tempat wisata.

Macan Kembali Tidur Saat Gerhana Matahari

Salah satu tempat berlibur yang cukup menarik untuk dikunjungi dan menjadi salah satu tempat berkumpul dengan keluarga adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di kawasan Jakarta Selatan. Selain untuk berwisata, di TMR juga bisa langsung menjadi agenda berlibur sekaligus wisata edukasi untuk anak-anak. Tak heran, sejak H+1 Lebaran hingga hari ini TMR selalu dibanjiri oleh ratusan ribu pengunjung.

Perwakilan dari Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Wahyudi Bambang Prihantoro mengatakan jumlah pengunjung sejak hari pertama Lebaran hingga hari ini (H+4), pengunjung terus meningkat dan membanjiri Taman Margasatwa Ragunan.

Jual Boneka Demi Kelangsungan Hidup Jerapah Asal Australia

"Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Tahun ini terus meningkat. Lebaran pertama 28.591, Lebaran kedua 128.779, Lebaran ketiga 203.103 dan hari ini (H+4) hingga jam 2 tadi mencapai 145.700, " ujar Wahyudi di Taman Margasatwa Ragunan, Jalan Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juli 2015.

Dari H+1 Lebaran hingga H+10, TMR akan mulai membuka jam untuk pengunjung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan tarif tiket tanda masuk normal, tanpa adanya kenaikan seperti hari-hari biasa. Untuk tiket orang dewasa dikenakan Rp. 4.500/orang, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp.3.500/orang.

"Hingga hari minggu (H+10) Lebaran kita mulai buka pukul 07.00 WIB dan ditutup 17.00 WIB. Untuk harga tiket tanda masuknya masih sama seperti biasa, Tidak ada kenaikan. Untuk dewasa 4.500/orang sedangkan untuk anak-anak 3.500/orang," ujarnya menambahkan.

Koleksi Jerapah dan Tiket Murah Tarik Warga Padati Ragunan

Selain itu, Wahyudi mengatakan pihaknya menargetkan pengunjung tahun ini bisa melebihi pengunjung pada Lebaran tahun lalu. Bahkan pihaknya menargetkan hingga 1 juta pengunjung hingga H+10 Lebaran.

"Tahun kemarin 800 ribu pengunjung. Paling enggak sama seperti tahun kemarin. Kita targetkan minimal sama dengan tahun kemarin, 800 ribu pengunjung hingga lebaran ke 10."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya