Sopir Taksi yang Pulangkan Sintya Dapat Penghargaan

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sopir taksi Blue Bird, Sairin Triansyah, 39 tahun, mendapatkan penghargaan dari Polres Jakarta Timur atas jasanya membantu menemukan korban penculikan, Sintya Hermawan, enam tahun.

Sairin memang harus merelakan tak bekerja seharian setelah kemarin diperiksa sebagai saksi dalam kasus penculikan Sintya. Meski dibuat letih dengan pemeriksaan yang dilakoninya sejak pagi, Sairin mengaku bahagia.

Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan

Sopir taksi ini secara tak terduga mendapat penumpang 'spesial' yakni bocah korban penculikan di Pusat Grosir Cililitan (PGC). "Ya, senang juga mendapat penghargaan," kata Sairin usai menerima penghargaan.

Sairin mengungkapkan sempat kaget ketika keluarga Sintya menangis saat melihat ia dan bocah perempuan itu tiba di rumah. Dari situlah, Sairin baru sadar kalau Sintya adalah korban penculikan.
Polisi Temukan Titik Terang Penculik Anak di PGC

"Saya tidak curiga, si pengantar itu meyakinkan saya kalau sampai PGC, adik ini sudah tahu jalan ke rumahnya. Sintya juga ngomong begitu," kata Sairin yang juga juga mengaku tak ingat persis dengan wajah yang mengantarkan Sintya karena saat itu cuaca masih gelap. 

Ini Pesan Komnas Perlindungan Anak Bagi Para Orangtua

Selain penghargaan, Sairin juga mendapatkan sejumlah uang dari pihak kepolisian sebagai kompensasi karena tak bisa bekerja. Namun tak diketahui secara pasti nominalnya.

Penculikan Sintya

Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap

Penculik pantau pergerakan pengejaran dirinya di TV.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2015