Google Turut Rayakan Hari Anak Nasional

Google edisi Hari Anak Nasional
Sumber :
  • Google
VIVA.co.id
Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak
- Tepat hari ini, Kamis 23 Juli 2015, Indonesia sedang memperingati Hari Anak Nasional. Perayaan itu pun turut dilakukan oleh Google melalui Doodle di halaman utamanya.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

Di halaman utamanya tersebut, terlihat beberapa huruf sedang asyik di tempat bermain, seperti yang biasa dilakukan anak-anak. Huruf-huruf tersebut bila dirangkai itu akan menjadi kata "Google".
Polisi Cari Bukti Dugaan Kekerasan Anak di Pulogadung


Apabila mengklik pada Doodle tersebut, Anda akan menemukan beberapa artikel terkait dengan anak-anak.


Pada dasarnya, peringatan Hari Anak ini berbeda-beda dirayakan oleh tiap negara. Peringatan Hari Anak versi internasional jatuh pada 1 Juni. Lalu, Hari Anak Universal diperingati setiap 20 November.


Sementara itu, Indonesia merayakan pada 23 Juli ini. Bahkan, ada negara-negara lainnya merayakannya berbeda dari yang disebutkan itu. Mereka lebih memilih tanggal di luar itu.


Meski berbeda-beda memperingati Hari Anak, pada dasarnya perayaan tersebut dilakukan untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Mereka menjadi bagian dari kehidupan.


Namun, saat ini, Indonesia sedang dirundung masalah tak berkesudahan mengenai anak. Mulai dari tewas secara mengenaskan yang dialami oleh Angeline, hingga kelalaian yang menyebabkan banyak kasus penculikan anak, seperti yang terjadi oleh Sintya.


Diketahui di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Nasional Nomor 44 Tahun 1984, yang ditetapkan pada 19 Juli 1984. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya