Mahasiswi Jadi Korban Kecelakaan Maut, UI Berduka

korban kecelakaan Tol Cipali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Civitas Universitas Indonesia (UI) kembali berduka. Kali ini, salah satu mahasiswinya menjadi salah satu korban atas kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali, Jumat 24 Juli 2015 malam.

KNKT Ungkap Tragedi Bus Rukun di Cipali Tewaskan 11 Orang

Korban diketahui bernama Mira Ayu Prisilia, berusia 23 tahun. Ia adalah salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra Jepang. Mira adalah satu-satunya korban selamat dari tujuh keluarganya yang tewas atas musibah tersebut. 

Meski lolos dari maut, kondisi gadis yang dikenal periang itu masih terbaring lemah dan kritis di Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon. Pihak UI berduka atas peristiwa tersebut.

Sejak Diresmikan Sudah 90 Kecelakaan di Tol Cipali

"Kami terus memantau perkembangannya. Bahkan, kami juga sedang mengurus asuransi untuk dia (Mira)," kata Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti, pada VIVA.co.id, Sabtu 25 Juli 2015.

Lebih lanjut Rifelly juga meluruskan, Mira belum akan diwisuda karena ia belum dinyatakan lulus. "Setahu saya seperti itu, dia ini angkatan tahun 2010. Secara akademik dia mahasiswi yang biasa-biasa saja. Namun cukup aktif," jelasnya.

3 Kecelakaan Mengerikan karena Sopir Mengantuk di Cipali

Atas musibah ini, UI pun menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. "Jelas kami sangat prihatin dan terpukul atas musibah ini. Semoga Mira bisa lekas pulih."

Jumpa pers Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

KNKT Usul Seluruh Bus Antarkota Dipasangi Kotak Hitam

Saat ini sudah 70 unit bus Damri dipasangi black box.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015