Kesal dengan Sopir Taksi Express, WN India Bawa Kabur Mobil

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group

VIVA.co.id - Ibrahim Khalid Alzubaidi (27), seorang pria keturunan Mumbai, India ditangkap oleh jajaran aparat Polsek Metro Tanah Abang. Dia Diketahui, membawa kabur taksi milik perusahaan Express dari kawasan Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ahli Transportasi Ungkap Syarat Taksi Uber Boleh Operasi

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Ardiansyah, mengatakan, kejadian ini bermula saat taksi yang dikemudian Thamrin melintas di lokasi kejadian dan diberhentikan pelaku.

"Saat naik taksi, tiba-tiba pelaku marah-marah minta diantarkan ke kawasan Pondok Bambu," ujar Ardiansyah pada VIVA.co.id, Kamis, 6 Agustus 2015.

Kemudian, karena takut dengan pelaku lantaran tidak bisa membawa cepat sampai tujuan, korban keluar dari mobilnya dan diikuti dengan tersangka. "Saat korban keluar, pelaku keluar juga namun ternyata pindah ke tempat duduk sopir. Lalu langsung membawa kabur taksi yang dibawa Thamrin," kata dia.

Kemudian, korban yang panik karena taksinya dibawa kabur, segera menghubungi pool taksi tempatnya bekerja dan melaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang.

"Kemudian kami mencari pelaku, dan pihak pool taksi Express pun membantu kami juga. Mereka menyebarkan kepada seluruh pengemudi Express dan berhasil menemukan mobil dan pelakunya di daerah Jatinegara," katanya.

Pelaku kemudian ditemukan di daerah Jatinegara dan sempat digiring terlebih dahulu ke Polsek Pulogadung, sebelum akhirnya dibawa pihak kepolisian ke Polsek Metro Tanah Abang, beserta dengan barang bukti satu unit taksi.

Ilustrasi sopir taksi menggelar aksi penolakan mobil angkutan penumpang berbasis aplikasi.

Persoalan Taksi Harus Ada Kesetaraan Bisnis

Terdapat dua pilihan bagi perusahaan taksi berbasis aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016