Cara Unik Polisi Depok Peringati Kemerdekaan RI

Polisi Depok peringati HUT RI ke 70 dengan cara unik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Dalam rangka membangkitkan rasa nasionalis jelang peringatan hari ke 70, sejumlah di Kota Depok, Jawa Barat, berdandan unik ala pejuang dan tokoh pahlawan nasional.

Mempromosikan 'Indonesia Baru' di Los Angeles

Pemandangan ini disajikan oleh sejumlah petugas yang memberikan pelayanan surat izin mengemudi (SIM) di Mapolresta Depok. Gaya yang berbeda dari biasanya ini memberi kesan tersendiri bagi para pembuat SIM. Umumnya, mereka mengaku terhibur sekaligus kagum.

"Kalau nuansanya seperti ini kita jadi tidak panik dan takut saat mengikuti praktek SIM. Karena jadi lebih enjoy. Kita salut yah kalau begini, kita juga jadi seperti dibawa ke masa lalu," kata Vika Oktriana salah satu warga yang ditemui VIVA.co.id, Minggu 16 Agustus 2015.

Menlu Belanda Turut Meriahkan Perayaan HUT RI ke-70

Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, mengungkapkan, instansinya sengaja memberikan nuansa berbeda di saat menjelang hari kemerdekaan ini dengan tujuan mengenang sejarah dan jasa para pahlawan yang gugur di medan perang pada saat memperjuangkan kemerdekaan.

"Tujuan kami selain menghargai sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan, yakni untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri," tuturnya.

Merayakan Proklamasi di 'Bumi Sombrero'

Pria yang akrab disapa Tomo ini menambahkan, gaya yang ditampilkan jajarannya berbeda-beda. Ada yang berbaju prajurit rakyat Indonesia zaman dulu, petani dan yang polisi wanita (Polwan) mengenakan busana perawat.

"Seperti yang kita lihat, ada juga yang menggunakan pakaian ala Jenderal Sudirman. Kami berharap juga, apa yang kami lakukan mampu memberikan pelayanan prima serta menumbuhkan semangat patriotisme," kata perwira yang berhasil menyabet penghargaan Citra Pelayanan Prima tersebut. (one)

Legiun veteran perang lakukan tebar bunga di Taman Makam Pahlawan

Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang

Hal itu dilakukan guna menghormati rekan seperjuangan yang telah gugur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016