Bentrokan Reda, Kampung Pulo Mencekam

Kampung Pulo
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Bentrokan antara warga dan petugas Satpol PP serta polisi akhirnya mereda. Saat ini, kondisi di sekitar lokasi relokasi Kampung Pulo, Jakarta Timur masih mencekam.

Dari pantauan VIVA.co.id, Jalan Raya Jatinegara Barat yang biasanya ramai dengan aktivitas perniagaan, kini lengang dan mencekam, Kamis 20 Agustus 2015.

Ratusan toko yang berdiri di sepanjang jalan itu memilih menghentikan aktivitas dengan menutup toko-toko mereka. Di jalanan hanya terlihat petugas gabungan dari berbagai unsur seperti Satpol PP, kepolisian dan TNI yang berlalu lalang.

Tak ada satu pun kendaraan yang bisa melintas, ruas jalan pun kini dipenuhi batu dan berbagai benda keras lainnya yang sempat dijadikan senjata oleh warga untuk melawan petugas.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Baca juga:

Sebelumnya, warga terlibat bentrokan dengan petugas sebagai upaya menolak penggusuran sekitar 150 rumah yang berdiri di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung.

Dalam bentrokan itu, sejumlah warga dan petugas terluka, ada yang terluka akibat terkena lemparan batu dan ada juga yang terluka karena terinjak-injak saat warga dan petugas berlarian menyelamatkan diri.

Sementara itu, hingga saat ini, polisi dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih menutup seluruh akses jalan menuju ke Kampung Pulo. Arus lalu litas pun telah dialihkan ke jalan lain yang ada di sekitar Jalan Jatinegara Barat.

Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)

Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok

"Jadi memang sudahlah, kadang-kadang ini salahnya Jakarta"

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016