FPI Jamin Tak Ada Pengerahan Massa di Kampung Pulo

Kampung Pulo
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Front Pembela Islam (FPI) memastikan tidak akan ikut campur dengan kegiatan penggusuran lanjutan di Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang dilaksanakan hari ini, Jumat 21 Agustus 2015.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Salim Alatas atau 'Habib Selon' kepada
Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat
VIVA.co.id menyampaikan, kabar pengerahan massa FPI ke Kampung Pulo untuk mengamankan tujuh 'makam kramat' dari pembongkaran adalah informasi yang tidak benar.


"Tidak, tidak ada. Tidak. Kemarin kami sudah datang dan silaturahmi," katanya.


Menurut Habib Selon, Pemerintah Kota Jakarta Timur sudah memastikan bahwa tujuh makam yang berada di sekitar bibir Sungai Ciliwung tidak akan dibongkar. Ini karena makam berada jauh dari titik pembongkaran.


"Tidak dibongkar, jauh lokasinya. Memang di wilayah itu ada makam, salah satunya makam Habib Husein Al Idrus. Sudah lama sekali ada di sana," katanya.


Karena itu, FPI tidak akan ikut campur dengan masalah penggusuran yang berlanjut hari ini. Menurutnya, itu urusan pemerintah dengan masyarakat. Namun begitu, dia berharap ada musyawarah agar tidak terjadi keributan.


"Duduk bareng dan utamakan musyawarah. Ini biar penggusuran berjalan dengan baik," katanya.


Sebelumnya memang sempat beredar kabar yang menyebutkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Salim Alatas atau 'Habib Selon' akan mendatangi Kampung Pulo usai Salat Jumat, di saat penertiban lanjutan. Mereka datang untuk memastikan ketujuh makam keramat itu tidak ikut digusur beserta hunian-hunian ilegal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya