Kebakaran di Basement Hotel The Groove Suites

Kebakaran Hotel di Kuningan
Sumber :
VIVA.co.id
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
- The Groove Suites, hotel berbintang yang berada Kawasan Rasuna Epicentrum, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan mengalami kebakaran di lantai basement (B) 1. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB, Minggu malam, 23 Agustus 2015.                  

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Koordinator piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Usman, mengatakan laporan masuk sekira pukul 18.25 WIB. Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim meluncur menuju TKP untuk melakukan proses pemadaman.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

 

"Kita terima berita Jam 18.25 WIB, setelah kita dapat kabar Kita langsung luncurkan tim ke TKP. Kebakaran di lantai Basement, B1," ujar Usman di tempat kejadian, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu Malam 23 Agustus 2015.


Lebih lanjut, Usman mengatakan pihaknya menerjunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Bakrie Grup.


"18 unit mobil pemadam kita terjunkan, dan 2 unit mobil pemadam dari Bakrie grup," kata Usman.


Terkait penyebab Peristiwa kebakaran tersebut masih dilakukan  penyelidikan, namun menurut Usman, untuk dugaan  sementara akibat konsleting listrik.


"Penyebab masih dalam penyelidikan dugaan sementara akibat konsleting listrik," ujarnya


Tim pemadam kebakaran hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk memadamkan kebakaran  tersebut. Akibat kebakaran tersebut menghanguskan sebagian lantai Basement dan beberapa material bangunan yang masih ada. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.


"Asal dari basement b1. Seperti pipa dan ada juga material yang terbakar. Sebagian saja. Tidak ada korban" ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya