Karyawan BRI Dicelurit Begal di Otista

Polresta Depok sedang melakukan olah TKP begal Depok, Rabu (8/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Aksi pembegalan masih saja terjadi, Kamis 10 September 2015 malam, sekira pukul 19.45 WIB. Begal beraksi di Jalan Raya Otto Iskandardinata, Jatinegara, Jakarta Timur. Korbannya, Renaldo (21) seorang karyawan Bank BRI.

"Waktu Vespa saya mogok, jadi saya menepi sambil nyoba nyalain motor, ada orang tanya alamat, saya bilang tidak tahu, habis tanya alamat, dia datang lagi sama temannya, saya sudah tidak enak, apalagi temannya sudah ngomong minta tambah-tambah buat beli minum, saya kasih rokok," kata Renaldo di RS Premiere, Jalan Jatinegara Timur.

Aldo menambahkan, karena tak memberikan uang yang diminta, salah satu pelaku kemudian memepetnya dan meminta harta benda yang dimiliki dengan paksa. Renaldo sempat melakukan perlawanan. Namun, upayanya berakhir saat salah satu pelaku menyabetkan celurit dan mengenai perut korban.

"Saya enggak bisa kasih uang sama dia, saya bilang, ini saja motor saya lagi mogok, lalu temannya pamit kencing tapi langsung pegang saya dari belakang minta kasar, saya teriak begal, terus dicelurit," katanya.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Beruntung teriakan korban didengar warga, kedua pelaku pun melarikan diri saat warga mulai berdatangan ke lokasi. Bahkan, kedua pelaku tak sempat membawa sepeda motor yang dikendarainya saat beraksi.

Aldo mengatakan, pelaku sempat mengaku kepadanya masih pelajar SMA saat menawarkan mau mengantar melewati jalur alternatif ke Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Saya sempat ngobrol sama dia (pelaku) dan dia ngaku masih SMA, dia sempat menawarkan mau nganterin saya pulang lewat jalur tikus," katanya.

Kapolsek Jatinegara Kompol Suwanda membenarkan kejadian tersebut. Sampai saat ini pihaknya mengaku masih terus mengejar para pelaku pembegalan itu.

"Iya benar, saat ini korban sudah dirawat di rumah sakit, kami akan lidik kasus ini. Untuk pelaku saat ini masih dalam pengejaran," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda.

Akibat kejadian ini, Renaldo mengalami luka bacok di bagian perut dan dirawat secara intensif di Instalasi Gawat Dadurat RS Premier Jatinegara.

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016