Begini Cara TNI-Polri di Depok Cegah Gesekan

HUT TNI ke-70 di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat
- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 dimanfaatkan para prajurit TNI dan Polri di Kota Depok untuk saling menjaga komitmen menjaga kesatuan NKRI, khususnya di wilayah tugas mereka.

Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok

Salah satu bentuk komitmen tersebut dituangkan para aparat ini dengan melakukan ikrar anti gesekan. Kedua belah pihak sepakat, jika ditemukan ada oknum yang melakukan kesalahan maka akan dilakukan tindakan tegas.
Putri Indonesia Khawatir Narkoba Sudah Incar Bocah SD


"Alhamdulillah selama saya menjabat disini (Depok) tidak pernah terjadi gesekan antara TNI-Polri. Kami komitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif," ujar Dandim 0508 Depok, Letkol Inf. Santoso usai menghadiri peringatan Hut TNI ke 70 di Balaikota Depok, Senin 5 Oktober 2015.


Santoso pun berharap, TNI - Polri, khususnya Polresta Depok dan jajaran dapat terus meningkatkan kemitraan dan profesionalitas demi menjaga keutuhan NKRI.


"Caranya banyak, mulai dari menjaga keamanan dan kegiatan bersama-sama Tentunya kami berharap upaya ini semakin memperkuat kemitraan TNI-Polri ditengah masyarakat. Jika masih ditemukan ada oknum yang terbukti bersalah tentu akan diproses secara hukum, itu pasti," kata Santoso.


Peringatan HUT TNI ke-70 di Depok diawali dengan upacara di Balaikota. Usai melakukan upacara, ada teatrikal singkat menceritakan tentang perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman.


Usai serangkaian acara tersebut, prajurit TNI mendapatkan kejutan kue ulang tahun yang cukup besar dari Polresta Depok. Sontak saja, rasa haru meyelimuti perayaan HUT TNI kali ini di Kota Depok.


Kedua pimpinan TNI-Polri di Kota Depok terlihat sumringah saat meniup lilin kue ulang tahun. Potongan kue pertama, diberikan Dandim kepada Kapolres.

"Sekali lagi selamat ulang tahun TNI," ucap Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya