Ahok Digoyang Biduan Cantik

Gubernur DKI Jakarta hadiri HUT TNI di Makodam Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama seolah melepas semua stressnya dengan asyik berjoget dangdut di acara Pesta Rakyat HUT TNI ke-70 di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, usai ia menjadi Inspektur dalam Upacara Peringatan ke-70 Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Masih mengenakan pakaian dinas kehormatannya, Ahok, sapaan akrab Basuki, yang tengah menonton acara hiburan di tenda VIP, tiba-tiba turun ke lapangan, berbaur dengan warga dan prajurit yang sedang asyik berjoget ketika biduan di panggung menyanyikan lagu 'Pacar 5 Langkah'.

"Terima kasih Pak Gubernur, ikut berjoget bersama rakyat," ujar biduan, Senin, 5 Oktober 2015.

Tak lama berjoget, para prajurit TNI mengangkat Ahok. Sambil terus berjoget, Ahok diarak ke atas panggung.

Aksi Ahok diikuti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Berbarengan dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Tito juga turut diarak oleh para prajurit ke atas panggung.

Ahok, Tito, dan Teddy terus berjoget sebanyak 3 lagu. Pada lagu terakhir, 'Goyang Dumang', Ahok dengan muka sumringah, menikmati keseruan, maju ke bagian paling depan panggung memperagakan tarian yang telah menjadi ciri khas lagu itu, bergerak maju mundur sambil bergantian mengangkat lengannya bersama seorang prajurit wanita.

Ahok baru saja menjadi Inspektur, memimpin upacara yang dilakukan untuk memperingati HUT TNI dan diikuti oleh ribuan prajurit Kodam Jaya.

Dalam amanatnya, Ahok menyampaikan apresiasi terhadap para prajurit dari Presiden Joko Widodo. Ia mengingatkan asal muasal TNI dari persatuan rakyat yang melawan penjajah, serta menyampaikan komitmen pemerintah untuk memastikan adanya penghormatan yang layak untuk setiap anggota dan keluarga TNI.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Hal itu diberikan agar TNI bisa senantiasa melaksanakan tugasnya menjaga kesiapsiagaan, memelihara kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan memegang teguh amanah dari Sapta Marga.

"Jadilah TNI yang berjuang dan dicintai rakyat," ujar Ahok.

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016