Siswa SMA di Cinere Nekat Coba Loncat dari Menara Masjid

ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA.co.id - Seorang siswa SMA di Depok Jawa Barat nekat mencoba mengakhiri hidupnya di atas tower Masjid Cinere Raya, belakang Polsek Limo, Depok.

Hukum Bunuh Diri Menurut Islam

Aksi nekat remaja tanggung ini pun membuat geger warga hingga membuat arus lalu lintas macet parah, Senin 12 Oktober 2015.

Belakangan diketahui, aksi nekat Andi Maulana (16) rupanya telah berlangsung sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Namun warga baru menyadarinya sore, jelang Magrib atau sekitar pukul 17.30.
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

"Itu karena dia melempar-lempar lampu dari atas. Kami kaget ternyata di atas tower ada orang," kata Latif salah satu warga di lokasi kejadian.
Coba Bunuh Diri di Rel, Kakek Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Sontak, sejumlah polisi yang bermarkas di belakang masjid  geger. Polisi dan petugas Damkar yang dikerahkan ke lokasi sempat kewalahan membujuk ABG ini. Kapolsek Limo, Hendrick Situmorang yang berupaya membujuk nyaris putus asa.

Ulah nekat Andi berdiri di atas menara masjid setinggi sekitar 25 meter ini sempat membuat warga dan aparat panik. Setelah lebih dari satu jam, petugas yang memanjat tower akhirnya berhasil memaksa Andi turun dengan menggunakan tali pengaman.
       
"Belum tahu ini motifnya apa, belum bisa diajak komunikasi. Cuma tadi teman-teman sekolahnya ada yang kenal, kita tunggu orangtuanya saja," ucap Kapolsek Limo, Kompol Hendrick Situmorang.

Peristiwa ini menjadi pusat perhatian. Bahkan saking banyaknya warga dan pengguna jalan yang berkerumun, kawasan Jalan Cinere Depok pun mengalami kemacetan lebih dari 5 km.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya