100 Mobil Patwal Kawal Bus Bobotoh ke GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Sebanyak 100 kendaraan Patroli Pengawal Polda Jawa Barat dipersiapkan untuk mengawal bus-bus dan kendaraan Bobotoh yang akan ke Jakarta. Tiap rombongan bus akan dikawal dua patwal, di depan dan di belakang.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Ops Polda Jawa Barat, Kombes Muharrom Riyadi. Ia menambahkan, satu mobil patwal diisi empat anggota polisi, dua polantas dan dua Sabhara bersenjata lengkap.

Selain pengawalan, Brimob sudah lebih dulu disiagakan di lokasi-lokasi rawan, terutama di daerah perbatasan. Semua pengawalan ini dilakukan sejak mulai berkumpul di beberapa lokasi yang dijadikan titik lokasi Bobotoh akan berangkat hingga ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Para anggota ini juga harus menjaga bus dan kendaraan saat parkir di GBK. Petugas dilarang meninggalkan bus dan kendaraan lain yang dikawal.

Namun, yang menjadi kendala petugas adalah banyaknya Bobotoh liar yang berangkat ke GBK tanpa terorganisasi. Mereka diperkirakan berangkat dengan mobil pribadi atau motor. Untuk itu, polisi akan melakukan sweeping di perbatasan dan akan dilarang ke GBK.

Penangkapan Calo di Ajang Final Piala Bhayangkara Ricuh

Laporan: Jhon Hendra

Ilustrasi Bobotoh pendukung Persib.

Kapolda Jabar Kawal Bobotoh Hingga Piala Bhayangkara Usai

"Tadi mengantar lancar, kembali pun akan kami kawal."

img_title
VIVA.co.id
3 April 2016