Bocah SMP Nekat Curi Motor Polisi di Aceh, Sparepart Dipreteli dan Dijual

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ientrymail.com

Lhokseumawe – Personel Polres Aceh Utara mengamankan pelaku pencuri sepeda motor milik anggota polisi di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, kawasan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Pelaku diketahui seorang remaja berusia 16 tahun berinisial MAL yang masih bertatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Polisi Terbitkan DPO 3 Pelaku Kasus Vina Cirebon, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Dari tangan pelaku, petugas turut mengamankan satu unit Sepeda Motor jenis Yamaha RX King yang merupakan milik M Fajri, (27), Anggota Polri yang berdinas di Polres Aceh Utara.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi mengatakan, pelaku dibekuk saat tengah melintas mengendarai sepeda motor milik korban. Adapun motor korban dilaporkan hilang pada Rabu, 29 April 2024.

Kata Kombes Jules Abraham soal Polisi Sembunyikan Identitas Buron Pembunuh Vina Cirebon

Dia menuturkan pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Aceh Utara untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari pemeriksaan awal yang kita lakukan dapat kita simpulkan jika tersangka ini adalah pemain baru,” kata AKP Novrizaldi, Kamis, 2 Mei 2024.

Pencurian di Tajur Halang, Polisi: Dua Pelaku Wanita Sekap Warga Masih di Bawah Umur

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Photo :
  • ANTARA/Abd Aziz

Pelaku dalam aksinya cukup nekat karena dengan cara memanjat dan menerobos masuk ke rumah milik korban pada malam hari di Gampong Ulee Tanoh, Tanah Pasir, Aceh Utara. Saat itu, kediaman korban Fahri tengah dalam kondisi kosong.

Pelaku pun kemudian bawa pergi sepeda motor yang terparkir di teras rumah.

Menurut dia, dari pemeriksaan awal, tersangka mengaku melakukan aksinya sendirian. Namun, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Sepeda motor yang dicuri ini sebagian sparepartnya sudah dipreteli oleh si pelaku dan dijual per-item, seperti batok lampunya, itu sudah dijual,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya