Ridwan Kamil: Mari Nikmati Final, Datang Aman, Pulang Aman

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id -
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memastikan puluhan ribu pendukung Persib akan memadati Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu, 18 Oktober 2015 besok. Mereka akan menyaksikan pertandingan final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Kalau dari tiket yang sudah terjual siang tadi 30 ribuan sudah siap," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam perbincangan dengan tvOne, Sabtu, 17 Oktober 2015.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Menurut Emil, para suporter itu berangkat dari berbagai daerah di Jawa Barat. Titik bertemu mereka adalah di Jalan Tol Cipularang.


"Masing-masing kota dikawal Polrestabes masing-masing," ujarnya lagi.


Khusus Bandung, lanjut kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS tersebut, akan berangkat pada pukul 10 pagi.


"Saya ada di bus pertama dengan Pak Kapolda Jabar. Janjian dengan Kapolda Metro Jaya dan Pak Ahok, datang di Mapolda Metro Jaya pukul 1," kata Emil.


Emil mengungkapkan, setelah itu semua kendaraan akan di-
screening
di Polda Metro Jaya sebelum memasuki Gelora Bung Karno. Dia menegaskan persiapan sejauh ini sudah baik.


"Sudah saya himbau, datang dengan niat baik, menang dengan terhormat. Kalau kalah, lapang dada. Tidak ada provoaasi, terpancing," imbuhnya.


Emil menegaskan bahwa keamanan akan terjamin. Sebab, puluhan polisi dan tentara turun.


"Di setiap bus ada empat polisi dan tentara untuk koordinasi. Mari menikmati final dengan gembira, jaga kebersihan, agar Jakarta bersih. Datang aman, pulang aman."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya