Nekat Datangi GBK, Puluhan The Jakmania Diamankan Polisi

Ilustrasi/Suporter Jakmania.
Sumber :
  • Jakmania.

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah orang lantaran diindikasi kuat akan membuat keributan pertandingan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Beberapa di antaranya memang tertangkap tangan membawa atribut pendukung Persija Jakarta The Jak Mania dan spanduk.

Dalam tulisan spanduk tersebut ada tulisan 'Tinggalkan Sekolah Demi Persija Jakarta'. Selain itu, kaos dan syal mengenai Persija diamankan dari dalam tas beberapa orang yang masih berusia belasan tahun.

Saat ditanya pihak kepolisian, beberapa di antaranya mengaku hanya mau olahraga Car Free Day (CFD) di SUGBK. Akan tetapi polisi tidak percaya lantaran para remaja ini membawa atribut The Jak Mania yang membuat berpotensi menimbulkan gesekan antar supporter.

Antisipasi Ricuh, Polisi Gelar Nonton Bareng Berhadiah

Salah satu remaja mengaku dirinya hanya mengikuti temannya dan diberi baju The Jak Mania. "Saya cuma ikutan Bang. Saya mau lari, eh dikasih baju, tapi saya tidak kenal orangnya," ujar salah seorang anak yang masih duduk di bangku SMP.

Bukan hanya remaja belasan tahun, ada pula anak kecil dan wanita yang ikut diamankan pihak kepolisian. Kini semuanya sedang didata oleh pihak kepolisian dan akan memanggil orangtua para remaja tersebut. Tidak ada senjata tajam yang ditemukan dari penangkapan tersebut.

Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto (kanan) bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Jelang Final, Ridwan Kamil Akrab dengan Ketua The Jakmania

Bobotoh akan padati GBK di final Piala Bhayangkara pada Minggu besok.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016