Piala Presiden, 33 ABG Beratribut Persija Diamankan

Pendukung sepakbola diamankan di final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Sebanyak 30 orang anak baru gede diamankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat, Minggu petang 18 Oktober 2015. Seluruh pemuda ini diamankan lantaran memakai atribut salah satu klub sepakbola asal Jakarta di jelang final Piala Presiden 2015.

"Para pemuda ini kami amankan karena memakai atribut Persija Jakarta, kami sudah berkoordinasi dengan para petinggi The Jakmania, untuk mengimbau anggotanya agar tidak memakai atribut jika ingin menyaksikan ke stadion," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu.

[Baca Juga: ]

Roma juga mengatakan, tindakan pengamanan para pemuda ini juga merupakan langkah preventif untuk mencegah bentrok antar pendukung tim sepak bola.

"Ini merupakan langkah preventif yang kita lakukan sebelum pertandingan. Untuk mencegah terjadinya bentrok antar supporter," ujar Roma.

[Baca Juga: ]

Seluruh ABG ini tertangkap saat petugas kepolisian sedang berpatroli. Setelah diciduk petugas, para pemuda ini langsung diminta untuk melepaskan baju dan segala macam atribut klub sepak bola asal Jakarta tersebut. Dan diminta berjalan jongkok sampai pos keamanan.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Lepas atribut kalian!! Ini kan bukan hajat kalian! Jadi jangan pakai atribut yang dapat memicu bentrokan!" kata salah seorang petugas kepolisian.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016