Terungkap, Penyebab 7 Tahanan Polsek Ciracas Kabur

Kerusuhan di penjara Guyana
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faroq, membenarkan kabar atas kaburnya tujuh tahanan dari Rutan Polsek Ciracas. Dia bahkan mengakui anggota penjaga rutan lalai menjalankan tugas.

Dua Tahanan Lapas Abepura yang Kabur Dibekuk

‎"Kaburnya tujuh tahanan tersebut terjadi karena kelalaian pihak petugas yang menjaga," kata Umar, Senin 19 Oktober 2015

Umar menampik spekulasi kaburnya tujuh tahanan tersebut karena terkait pengamanan final Piala Presiden 2015, yang menyita perhatian petugas kepolisian untuk menjaga situasi keamanan ibukota.

"Tidak, kejadian itu tidak ada kaitan dengan (final) Piala Presiden. Tidak terlibat sama sekali," ujar Umar.

Begitu mendapat kabar tujuh tahanan yang melarikan diri dari Rutan Polsek ciracas, Umar langsung mengerahkan sejumlah petugas untuk kembali menangkap tahanan yang kabur tersebut.

"Dengan kaburnya tujuh tersangka dari polsek, saat ini masih dilakukan pencarian dan sudah ada tim dari pagi," lanjut Umar.

Tujuh tahanan yang melarikan diri adalah Rudyana (kasus narkoba), Ledi Sofyan (uang palsu), Agustiar (pencurian dengan pemberatan), Stephanus (pencurian dengan pemberatan).

Tahanan lain yang juga kabur adalah Parmonangan (kasus percobaan pencurian dengan kekerasan), Rinto Sidabalok (kasus percobaan pencurian dengan kekerasan) dan Budi Aprian (narkoba).

Ini Ancaman Keras Kapolda Papua Buat 13 Tahanan Kabur

(ren)

Dua napi lapas Paledang, Bogor yang melarikan diri berhasil ditangkap

Dua Napi Kabur dari Lapas Paledang Bogor Ditangkap

Dua dari 7 napi ditangkap Senin pagi tadi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016