Saat-saat Menegangkan Mahasiswi UI Diculik

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA.co.id - Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus lima tersangka yang menculik Safira Permatasari (20), mahasiswi Universitas Indonesia (UI).

Penculik Mahasiswi UI Pernah Coba Culik Adik Korban

Para tersangka yang ditangkap di Kota dan Cideng, Jakarta Barat, ini diketahui berinisial ZMA (35), TAI (19), NF (21), RR (22), dan R (41).

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Wahyu Hadiningrat mengatakan, Fira, diculik saat hendak berangkat ke kampusnya di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

"Penculikan itu terjadi pada Senin, 19 Oktober 2015, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, Safira hendak berangkat ke kampusnya dengan diantar oleh sopir pribadinya," ujar Wahyu di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa, 20 Oktober 2015.

Lalu, kata Wahyu, saat di jalan, tiba-tiba datang sebuah mobil yang meminta mobil Safira menepi. "Karena mobil (tersangka) merasa diserempet dan ingin minta ganti rugi," kata Wahyu.

Saat mobil menepi, Safira, yang saat itu terburu-buru, langsung keluar, dan kemudian mencari taksi. "Tapi, sebelum masuk ke dalam taksi, beberapa orang (tersangka) menarik Safira ke dalam mobilnya," katanya.

Setelah diculik, Safira akhirnya dibawa ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Selama di sana, Safira disekap oleh para pelaku.

Wahyu menjelaskan bahwa penangkapan kelima pelaku ini berhasil dilakukan berkat kerja sama dengan keluarga korban. Seperti diketahui, sebelum hilang, mahasiswi jurusan Teknik Arsitektur Interior angkatan 2014 itu, terakhir kali diketahui pergi dengan menumpang taksi dari kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Senin 19 Oktober 2015.

Orangtua Minta Kampus UI Bungkam Soal Penculikan Safira

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat

Polisi Buru Penculik Mahasiswi UI yang Buron

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang."

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2015