Ini Penyebab Terbakarnya Ford Tewaskan 4 Orang di Jagorawi

Ford tabrak Fuso di tol Jagorawi
Sumber :
  • Kabid Humas Polda
VIVA.co.id
Bus Damri Tabrak Truk Tronton di Tol Pluit
- Mobil yang alami kecelakaan di Tol Jagorawi, Sabtu, 14 November dini hari tadi, langsung hangus terbakar setelah masuk ke kolong truk. Kasat Lantas Satwil Jakarta Timur, AKBP Gunawan, menduga penyebab terbakarnya mobil yang dikendarai Dolly Bimelfi saat kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi KM 8 arah Bogor‎ itu akibat benturan yang sangat keras.

Kecelakaan Truk Menuju Cawang

Akibat benturan tersebut mobil Ford Fiesta B 512 DBD sempat masuk ke kolong truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi B 9351 FH. ‎Tidak lama setelah kejadian, mobil pun langsung terbakar.
Pengemudi Vios Maut Kelapa Gading Jadi Tersangka


"Setelah menabrak, mungkin, karena benturan yang sangat keras dan ada percikan api sehingga membuat mobil tersebut langsung terbakar," jelasnya, Sabtu, 14 November 2015.


Akibat kejadian tersebut, Gunawan menuturkan, mobil yang ditumpangi empat orang itu hangus terbakar‎. Sementara truk tronton yang memuat tepung terigu, sebagian bodi belakangnya hangus terbakar.


Ketika disinggung mengenai penyebab kecelakaan, Gunawan menuturkan pihaknya belum bisa memastikan apakah dikarenakan faktor human error atau ada faktor lainnya yang mengakibatkan hal tersebut.


"Saat ini masih pemeriksaan saksi-saksi. Sopir truk tronton juga masih diperiksa. Kita belum bisa memastikan apakah karena faktor mengantuk atau kecepatan melebihi batas. Kita belum bisa menyimpulkan," ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, ‎kecelakaan tragis terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 8 arah Bogor, Sabtu, 14 November 2015, sekitar pukul 01.30 WIB. Kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai korban, Ford Fiesta B 512 DBD menabrak dari arah belakang truk Mitsubishi Fuso B 9351 FH saat melintas di jalur satu.


Tabrakan yang sangat keras itu kemudian mengakibatkan mobil yang dikendarai korban, terbakar dan menghanguskan sang sopir bersama ketiga orang temannya yang berada di dalam mobil berjenis 'Hatchback' ini


Adapun korban nahas tersebut adalah Dolly Bimelfi‎ (20 tahun), Diah Kusumaningtyas (20)‎, Mohammad Irvan Rizky Putra‎ (20) dan Adhfi Pra Ramadan (20).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya