Kemiripan Kota Jakarta dan Moscow Versi Djarot

Gedung bertingkat di Jakarta
Sumber :
  • Business Insider

VIVA.co.id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 18 November 2015.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Menurut Djauhari kedatangannya yang diterima Wakil Gubernur DKI Djarot Saeful Hidayat menjajaki kemungkinan kerja sama antara Moscow dan Jakarta.

Kerja sama antara lain di bidang sistem transportasi, tata kelola parkir, dan pengelolaan sampah.

"Moscow dan Jakarta itu kan sister city, saya mengundang Pak Gubernur dan  Pak Wagub untuk berkunjung ke Rusia melihat peluang kerja sama antara Moscow dan Jakarta," ujar Djauhari.

Menurut Djauhari, sistem transportasi dan tata kelola parkir di kota Moscow merupaka salah satu yang terbaik di dunia. DKI Jakarta diharapkan bisa meniru kesuksesan Rusia menata Kota Moscow menjadi kota metropolitan yang baik di Eropa.

"Moscow memiliki metro system, salah satu sistem transportasi terbaik dunia,  lalu sistem perparkiran mereka juga bagus, saya tiga tahun di sana bagaimana melihat kota itu berubah menjadi salah satu kota tercantik di Eropa," katanya.

Sementara, Wagub DKI Djarot Saeful Hidayat mengakui kota Jakarta memiliki karakteristik yang mirip dengan Moscow. Berbagai peluang kerja sama terbuka di antara kedua kota tersebut.

"Karakter Jakarta dan Moscow itu mirip, banyak yang bisa kita kerja samakan, sistem transportasi dan perparkiran," ujar Djarot.

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024