Ini Tempat Germo Simpan Perempuan Muda untuk Kafe Dangdut

Tempat penampungan PSK di bawah umur
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, membongkar tempat penjualan perempuan di bawah umur berkedok penyalur pekerja rumah tangga (PRT) di Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Belasan PSK Diamankan di Kawasan Jatinegara

Yayasan Setia Karya, yang merupakan tempat penjualan perempuan di bawah umur tersebut, nampak sepi karena ditutup. Dari pantauan VIVA.co.id, Rabu, 18 November 2015, bangungan tersebut berada di pinggir jalan raya di Jalan Ketapang Baru I, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bangunan tersebut memiliki dua lantai, dan semi permanen. Pagarnya berwarna putih, sementara dinding bangunan berwarna putih. Di sebelah kiri sisi bangunan lantai dua bangunan tersebut hanya tertutup dengan seng. Sementara, plang papan nama yayasan sudah dicopot setelah terungkap, yayasan tersebut menjual perempuan di bawah umur.

Namun demikian, meski tak memiliki plang lagi, tulisan setia karya masih bisa dijumpai di sana, di kaca depan bangunan tersebut. "Ini sudah tutup, Mas. Kemarin banyak polisi yang ke sini, katanya ini tempat enggak benar," ujar Lasmi (40), salah satu warga saat ditemui di lokasi, Rabu, 18 November 2015.

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Lasmi mengaku tak mengetahui bahwa yayasan tersebut ternyata tempat yang digunakan untuk menjual perempuan di bawah umur. Sepengetahuan Lasmi, tempat tersebut digunakan untuk menyalurkan PRT. Namun dia selalu bingung, lantaran tempat tersebut selalu buka hingga tengah malam, dan pemilik tempat tersebut kerap menyetel musik keras-keras hingga menggangu warga sekitar.

"Ini orangnya enggak terbuka, Mas. Enggak pernah ngobrol sama kita-kita. Mana sering ganggu tetangga, masa nyetel musik kenceng-kenceng kaya di mana aja memang," ujarnya menambahkan.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Sekadar informasi, dalam penggerebekan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat, polisi berhasil membebaskan tiga orang perempuan di bawah umur, yang baru saja dijual oleh pemilik yayasan SR kepada pemilik sebuah kafe remang-remang di bilangan Dadap, Tanggerang, Jawa Barat. Para perempuan malang itu adalah HY (17), IS (17), dan EM (15).

(mus)

Ilustrasi prostitusi

Olimpiade, Pekerja Seks di Brasil Naikkan Tarif

Seorang PSK bahkan mencari pacar seorang atlet Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016