Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Rawamangun

Kebakaran di Rawamangun
Sumber :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kebakaran terjadi di Jalan Pemuda 2 Rt 06/02 Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah, api mulai membakar pemukiman warga tersebut sekira pukul 13.30 WIB.

"Data yang kita kumpulkan, kebakaran ini mulai melanda rumah warga sekitar pukul 13.30 WIB, dan warga segera melapor dinas pemadam kebakaran. Tak lama petugas kebakaran tiba dan langsung memadamkan api," kata Husaimah kepada wartawan, Rabu 18 November 2015

Husaimah menceritakan kronologi terjadinya kebakaran tersebut. Menurut Husaimah, api mulai muncul di salah satu rumah warga yang berada di RT 6 RW 2 No. 22 A. Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Kilton.

"Menurut keterangan salah satu warga, api itu mulai muncul dari rumah bapak Kilton, rumahnya yang berada di RT 6 nomor 22 A," ujar Husaimah.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Husaimah menambahkan, kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Kebakaran ini juga menghanguskan 8 unit rumah penduduk semi permanen yang berada di sekitar lokasi tersebut.

"Dugaan sementara yaitu akibat korsleting listrik yang terjadi, akibatnya 8 unit rumah penduduk rumah semi permanen tersebut hangus terbakar," ujarnya

Untuk memadamkan kebakaran ini, lanjut Husaimah, pihak pemadam kebakaran mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran. Warga sekitar juga ikut membantu proses pemadaman tersebut.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB dengan mengerahkan 13 unit mobil pemadam pimpinan Pak Mulyanto (Kasie Ops Damkar Jaktim)," jelasnya

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk ini. Sementara itu, kerugian juga masih belum dapat ditaksir, dan saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di lokasi tersebut. (one)

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016