Usai Ditemukan, Daya Si Istri Cantik Hilang Ingatan

Daya Hersetiani
Sumber :

VIVA.co.id - Setelah berhasil ditemukan usai dinyatakan hilang, wanita berparas cantik, Daya Hersetiani, dikabarkan mengalami amnesia atau lupa ingatan.

Kartini, ibu kandung wanita cantik berusia 23 tahun itu, mengatakan, setelah dibawa ke rumah orangtuanya dari lokasi ditemukan di Kota Bandung, kepribadian Daya mendadak berubah. Menurut Kartini, Daya tak hanya menjadi seorang pemurung, tapi juga sulit mengingat siapa dirinya dan orang-orang yang pernah ia kenal.

"Saya bingung kenapa dengan anak saya, dia enggak kenal lagi sama kita (orang tuanya) dan suaminya. Dia kenapa," ucap Kartini kepada petugas kepolisian yang mengantar Daya ke rumahnya di Kampung Panjang Rt 3/9 Desa Rawa Panjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu 29 November 2015.

Saat dibawa dari Bandung, wajah mantan model yang sempat membintangi film pendek ini terlihat lusuh dan pucat. Menurut keterangan yang didapat, korban sempat menginap di sebuah kos-kosan di kawasan Buah Batu, Bandung.

"Yang bersangkutan belum bisa kami periksa, dia masih mengurung diri di dalam kamar," ucap Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho.

Namun menurut pengakuan Ulin Nuha, suami korban, pada polisi, Daya bisa nyasar ke Bandung dan hilang kontak selama berhar-hari karena sempat panik.

"Saat itu korban berniat menjual emas di kawasan Margonda. Saat di Terminal Depok, dia katanya takut kemudian naik bus jurusan Bandung. Di dalam bus dia (Daya) bertemu seorang pemuda, minta dicarikan kamar kos di kawasan Bandung. Setelah ngobrol-ngobrol akhirnya mereka pun berangkat ke Bandung," kata Teguh.

Kabar hilangnya Daya ternyata mulai ramai menjadi sorotan media. Salah satu saksi bernama Riyan, kaget melihat Daya sedang dicari keluarga dalam tayangan berita. Panik, saksi bernama Riyan akhirnya menghubungi Ulin Nuha, suami Daya.

"Yang bersangkutan dijemput di sebuah kos-kosan. Motifnya apa dan apa benar keterangan yang diberikan? Itu yang masih akan kami dalami," ujar Teguh.

Daya dinyatakan hilang sejak Selasa sore, 24 November 2015. Terakhir kali, Daya terlihat menumpang angkutan kota D05 jurusan Citayam - Depok.

Sebelum pergi meninggalkan rumah Kartini, Daya hanya minta izin untuk pergi ke toko perhiasan di Jalan Margonda, Depok. Dan selanjutnya ia berencana mendatangi dokter gigi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Cerita Istri Cantik yang Ditemukan dalam Kondisi Kumel
Daya Hersetiani

Ungkap Motif Istri Cantik yang Hilang, Polisi Bawa Psikiater

Satu-satunya cara untuk bisa mengorek informasi dari mantan model itu.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2015