Awas, ABG Bawa Pisau Incar Sejoli di Taman Menteng

Taman Menteng saat malam hari
Sumber :
  • indonesia.is

VIVA.co.id - Dua orang anak baru gede (ABG) berinisial DG (15 tahun) dan RI (16) ditangkap anggota kepolisian Polsek Metro Menteng. Mereka terbukti memalak sejoli yang tengah asyik berpacaran di Taman Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat dini hari tadi.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 00.10 WIB, Jumat, 4 Desember 2015. Ketika korban AG (20) bersama L (19) sedang asik berpacaran, tiba-tiba saja didatangi oleh kedua ABG tidak dikenal tersebut. Mereka datang meminta barang berharga sambil mengacungkan pisau lipat.

"Kedua korban meski lebih dewasa, tapi ketakutan karena diancam dengan pisau. Karena tidak membawa barang berharga, pasangan kekasih ini hanya memberikan uang sebesar Rp50ribu yang dibawanya. Mungkin wajah kedua ABG ini terlihat tua, jadi korban juga takut," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Menteng, AKP Ridwan R Soplanit, di Mapolsek Metro Menteng.

Peras Sejoli, 'Kapten Kanal Banjir Timur' Diciduk Polisi

Baca juga:

Setelah mendapatkan uang yang tak seberapa nominalnya tersebut, kedua pelaku pun lantas melarikan diri. Tapi, korban yang kesal, pada akhirnya meneriaki kedua ABG tersebut maling. Sehingga warga lain yang juga memang kerap nongkrong hingga malam hari di sana, langsung menangkap keduanya.

Tak lama berselang, anggota Polsek Metro Menteng yang tengah berpatroli menggiring keduanya.

"Pelaku langsung diamankan anggota kami ke kantor. Kami juga menyita pisau lipat, uang Rp50 ribu dan sepeda motor pelaku," ucap AKP Ridwan.

Setelah diperiksa, kedua ABG tersebut mengaku memeras korban karena butuh uang untuk membeli minuman keras. Mereka juga mengaku bahwa bukan hanya mereka saja yang melakukan hal tersebut. Namun, beberapa teman lainnya yang juga ABG kerap melakukan hal serupa di sana.

"Akibat perbuatan kedua pemuda yang masih remaja itu, mereka terancam masuk penjara. Kita juga minta pada kedua ABG ini, untuk memberitahukan pada temannya yang lain yang juga kerap memalak agar menyerahkan diri saja. Daripada kami yang menangkapnya karena membuat pengunjung Taman Menteng yang kebanyakan anak muda resah," kata dia. (one)

Dua Pemalak dengan Pistol Mainan Dicokok Polisi
Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan

Pemerasan, Kejahatan Terbanyak di Pelabuhan Tanjung Priok

Sebanyak 30 orang terkait berbagai kejahatan dibekuk bulan lalu.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016