Kemacetan Mengular di Ruas Tol Mulai Terurai

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kepadatan lalu lintas di ruas tol Dalam Kota dan Luar Kota secara umum mulai terpantau lancar. Meskipun demikian, masih ada beberapa ruas tol yang mengalami kepadatan lalu lintas pada hari ini.

Kepala Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC), Poniman mengatakan kepadatan masih terjadi di beberapa ruas, akibat kepadatan antrean di rest area (tempat istirahat) dan gerbang tol.

"Iya, mulai pagi tadi jam 06.00 WIB kondisi kepadatan lalu lintas sudah mulai kondusif lancar," ujar Poniman kepada VIVA.co.id di Kantor JMTIC, Cililitan, Jakarta, Jumat 25 Desember 2015.

Dijelaskannya, kepadatan kendaraan, masih terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 42. Pagi ini, antrean mencapai satu kilometer, lantaran ada antrean di rest area.

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Sementara itu, kepadatan juga terjadi di KM 52. Menurutnya, kepadatan lalu lintas ini, sebab masyarakat kebanyakan yang ingin menikmati liburan bersama keluarga.

"Kurang lebih satu kilometer, tetapi masih bergerak. Ini kan, dari Jakarta arah ke Bandung atau ke Cikampek, karena mau libur panjang. Lalu di KM 48, biasanya di rest area padat, kalau alur sebaliknya lancar," kata dia.

Sementara itu, di ruas Tol Jakarta Bogor Ciawi (Jagorawi) sejak pukul 06.00 WIB hari ini masih terpantau ramai lancar.  "Jagorawi ramai lancar, kepadatan sedikit karena ada transaksi di gerbang tol utama, hanya sekitar 300-500 meter," kata dia.

Dia melanjutkan, untuk kendaraan yang melalui gerbang tol Bogor, baik masuk dan keluar juga sudah mulai terpantau lancar pada hari ini. Ia mengatakan, kepadatan memang sudah biasa terjadi sejak H-3 perayaaan Natal dan Tahun Baru.

"Keluar masuk Bogor lancar, hanya antrean 10 atau 15 kendaraan ke belakang untuk gerbang tol Bogor. Terus Gadog Puncak, lancar, seperti halnya tol ruas Tangerang Fatmawati dan ruas dalam kota sudah ramai lancar, enggak ada gangguan atau kecelakaan," kata dia. (asp)

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016