Serem, Ada Pocong Foto di Monas

Pocong
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Natal tahun 2015 menjadi momentum untuk menghabiskan waktu berlibur ke tempat-tempat wisata bersama dengan keluarga dan teman.

Hal ini lah yang terpantau tempat wisata yang ada di Jakarta. Salah satu tempat wisata yang paling laris diburu warga Jakarta adalah Tugu Monumen Nasional alias Monas.

Selain tempatnya yang indah dan bersejarah, Monas menjadi buruan wisatawan karena cocok dijadikan lokasi berfoto ria.

Namun, kali ini, tak hanya tugu bertahta emas itu saja yang jadi latar belakang utama bagi warga untuk menghias foto yang diabadikannya di tempat itu.

Sebab, sejak beberapa hari ini, di Monas banyak bergentayangan 'keluarga hantu' yang siap sedia menjadi latar belakang atau bahkan objek utama wisatawan yang ingin mengabadikan momen berlibur di Monas.

Hantu yang gentayangan di Monas bukanlah hantu sungguhan, mereka adalah sekelompok pemandu wisata yang sengaja mengenakan kostum ala hantu-hantu Indonesia.

Ada beberapa jenis hantu yang bisa dijumpai di Monas, seperti pocong, sundal bolong, kuntilanak dan lainnya.

Dengan cukup merogoh kocek sebesar Rp2.000 hingga Rp5.000 , wisatawan sudah bisa berfoto dengan para hantu itu.

"Untuk berfoto pengunjung bisa memberi Rp2.000 hingga Rp5.000 saja," ujar pemeran hantu bernama Rizal di Tugu Monas, Jakarta Pusat, Jum'at 25 Desember 2015.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari
Monas Ramai Dikunjungi Warga saat Libur Natal

Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal

Parkir akan ditempatkan di bawah tanah.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016