Begini Kondisi Bundaran HI Usai Perayaan Tahun Baru

Tahun Baru di Car Free Night
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Kelola Bantar Gebang, DKI Masih Terkendala Alat Berat
- Perayaan tahun baru semalam di bundaran Hotel Indonesia (HI) membuat kondisi kotor meskipun tidak ada acara perayaan khusus. Sebab sampah mulai dari botol minuman, plastik bungkus makanan, puntung rokok, hingga terompet berserakan di sekitarnya.

Rencana Pemprov DKI untuk Tumpukan Sampah di Bantar Gebang

Pantauan
Cara Dinas Kebersihan Kurangi Volume Sampah Jakarta
VIVA.co.id , sampah-sampah sisa perayaan tahun baru tersebut sudah tidak terlihat pada pagi harinya. Memang tak semua bersih total, masih tampak sedikit sisa-sisa puntung rokok dan tutup botol berserakan di sekitar bundaran HI.


"Sudah dibersihkan sejak subuh sama petugas kebersihan, jam 6 sudah bersih," ujar seorang pedagang minuman yang menggunakan sepeda keliling di sekitar bundaran HI, Ridwan, Jakarta, 1 Januari 2016.


Ia mengatakan, semalam perayaan kembang api dilakukan sendiri oleh warga Jakarta dari pukul 00.00 hingga pukul 04.00 WIB. Hanya saja karena aktivitas tidak juga berhenti dilakukan, mereka yang terus membakar kembang api diusir oleh polisi.


Pagi ini, kondisi lalu lintas di sekitar bundaran HI lancar dan kendaraan juga melintas normal seperti biasa. Tidak ada pengamanan khusus lagi dari kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya