Mal Teras Kota Diancam Bom, Kapolda: Jangan Over Reaktif

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida
VIVA.co.id
Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama
- Kapolda Metro Jaya Irjenpol Tito Karnavian menyatakan akan terus menyelidiki ancaman bom jelang tahun baru di Mall Teras Kota, Tangerang Selatan. Tito menduga ancaman itu bukanlah ancaman serius.

Pemerintah AS Imbau Warganya Hati-hati di Turki

"Saya kira itu orang iseng. Tapi nanti kita akan selidiki lebih jauh lagi," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Jumat 1 Januari 2016.
Jenis Cairan Mencurigakan di Pertamina Masih Misterius


Tito meminta semua pihak tidak bersikap berlebihan dalam menanggapi ancaman tersebut. Hal ini dikarenakan hingga saat ini belum dapat dipastikannya apakah ancaman ini benar-benar serius atau hanya perbuatan iseng dari orang tak bertanggung jawab.


"Saya juga minta jangan terlalu over reaktif. Kadang-kadang orang iseng menulis dan jadi berita ramai terus," ungkap Tito.


Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar, Ayi Supardan mengatakan Tim Jihandak Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan sterilisasi terkait adanya pesan berisi ancaman bom di salah satu toilet mal.


Penyisiran dilakukan anggota Jihandak setelah petugas cleaning service bernama, Abdul menemukan kertas tisu yang bertuliskan "Pesan ini saya sampaikan, bahwa tepat pada jam 00.00 WIB, Saya akan meledakan Mall Teras Kota sebagai tanda Jihad ALLAHUAKBAR - IKKEH."


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya