Pengakuan Porter Pembobol Tas Penumpang Pesawat di Soetta

Pembobolan tas penumpang
Sumber :
  • tvOne
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Polisi membongkar kasus pembobolan tas penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Satu pelaku ditangkap, tiga lainnya masih diburu.

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta

Dari pengakuan pelaku yang berinisial S, pembobolan tas ini sudah berlangsung sejak lama. "Awalnya saya dipaksa sama senior saya yang kerja jadi porter. Saya cuma ikut-ikutan saja, lama-kelamaan jadi biasa," ujar S saat ditanya penyidik Polres Bandara Soeta, Minggu, 3 Januari 2016.
Daftar Bandara Tersibuk di Dunia, Posisi Soetta Melorot


S mengaku selalu mengincar tas atau koper yang mudah dibuka. Dia juga mencari barang-barang seperti ponsel, jam tangan yang sengaja diletakkan di dalam tas penumpang.


"Saya juga enggak tahu bagaimana caranya, cuma kan diajarin. Caranya diputer-puter resleting tas akhirnya bisa dan kebiasaan," kata S.


Kapolres Bandara Soetta, Komisaris Polisi Roycke Langgie, meminta kepada pihak maskapai untuk selalu memperhatikan kerja para kru pesawat.


"Kami dapat laporan dari masyarakat, kalau banyak barang berharga mereka hilang pasca naik pesawat. Setelah diselidiki ternyata pelakunya porter maskapai," ucap Roycke. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya