Wartawan Ditangkap karena Diduga Pukul Polisi

Razia polisi
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Aparat Polsek Metro Tanah Abang menangkap Hizbul Ridho (28), terkait kasus dugaan pemukulan terhadap anggota kepolisian di jalan. HR diduga nekat memukul polisi saat hendak ditegur karena melawan arus lalu lintas.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Dari pengakuan HR di hadapan penyidik, dia mengaku sebagai seorang wartawan salah satu media online yakni Jitunews.com. Mengetahui hal ini, perwakilan redaksi akan mendatangi Polsek Tanah Abang untuk mengklarifikasi soal penangkapan tersebut.

"Tim redaksi akan mengadakan pertemuan dengan jajaran Kapolsek hingga Kanit Reskrim. Kami ingin mengetahui permasalahan apa yang sebenarnya terjadi," kata Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) Jitunews.com, Vicky Anggriawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 6 Januari 2016.

Menurut Vicky, pihaknya memiliki inisiatif untuk menyelesaikan persoalan yang membelit salah satu wartawannya ini dengan arif dan bijaksana. Baca penangkapan lengkapnya

"Selama ini, ia menunjukkan perilaku yang baik dan tidak pernah menunjukkan persoalan dengan karyawan lainnya di Jitunews.com," ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, ingin menyelesaikan kasus tersebut dengan baik. "Kami memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan yang melibatkan wartawan kami," ujar Vicky.

Sebelumnya diketahui, Hizbul Ridho (28), nekat memukuli Brigadir Sulikan yang merupakan anggota Patroli Pengawal (Patwal) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Senin 4 Januari 2016 malam sekira pukul 22.00 WIB.

Ridho, memukul Sulikan lantaran tak terima saat ditegor oleh Sulikan, karena melawan arus saat mengendarai sepeda motor di perlintasan rel kereta api Palmerah. Meski sempat mencoba melarikan diri, akhirnya Ridho ditangkap juga oleh seorang anggota kepolisian lain yang saat itu juga sedang bertugas di lokasi.

Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong
Ilustrasi narkoba

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Sedang asyik masyuk di salah satu kamar.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016