Tolak Bupati Purwakarta, Massa Demontrasi di Depan UI

Unjuk Rasa Menentang Kehadiran Bupati Purwakarta di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Massa yang menolak kehadiran Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Universitas Indonesia (UI) Depok, menggelar aksi di depan pintu masuk kampus tersebut, Rabu, 13 Januari 2016.

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Tak hanya berorasi, massa dari Front Pembela Islam (FPI) ini juga membentangkan sejumlah spanduk kecaman terkait kedatangan Dedi.

"Kita sudah banyak yang tahu Dedi mengadu domba syariat dan adat. Itu bukan hal baru, sudah memecah belah persatuan umat. Apa yang mau kita ambil dari tokoh ini," kata Ketua DPW FPI Depok, Agus Rahmad.
      
Dia menegaskan, sebaiknya Dedi tidak hadir di Kota Depok apalagi di UI sebagai pembicara dalam sebuah seminar. Jika bersikukuh, FPI mendesak Dedi untuk lebih dulu berdialog dengan perwakilan FPI di kota ini.
       
"Semakin lama maka jumlah massa akan semakin banyak. Kami sarankan pihak UI segera ambil keputusan, tolak Dedi sekarang juga," ujarnya.

Aksi penolakan ini merupakan akumulasi dari sejumlah peristiwa sebelumnya. Puncaknya ketika terjadi bentrokan antara FPI dengan sekelompok massa di Purwakarta.
      
Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Sekitar 750 personel melakukan penjagaan di sekitar UI.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur. "Prinsipnya Polresta Depok melakukan pengamanan terhadap rekan-rekan yang melakukan unjuk rasa maupun yang dituju unjuk rasa. Diimbau untuk tetap menaati aturan yang ada," kata Dwiyono.
     
Akibat aksi aksi unjuk rasa ini, arus lalu lintas dri kawasan UI menuju Jakarta tersendat.

(mus)

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
Massa saat demo 4 November 2016

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara

Demonstrasi di depan Balai Kota DKI batal digelar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016