Ledakan Sarinah, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

Ledakan Bom Bunuh Diri di Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Arus lalu lintas di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dialihkan terkait terjadinya ledakan di kawasan itu, Kamis 14 Januari 2016.

Kasubdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budianto mengemukakan, arus lalu lintas dari Semanggi mengarah ke Sarinah dialihkan di Bundaran HI ke arah Jalan Sutan Sahrir, Jalan Imam Bonjol dan ke daerah Kebon Kacang, Tanah Abang.

Sementara arus kendaraan dari arah Harmoni-Sarinah diarahkan ke Budi Kemulyaan. Kemudian ke arah kiri ke Jalan Merdeka Selatan.

Arus lalu lintas di kawasan Semanggi dialihkan secara bertahap, termasuk tol di depan Polda Metro Jaya ditutup. "Arus lalu lintas dialihkan ke Slipi Jaya untuk mengurangi beban ke sini," ujarnya.

Pengalihan arus ini, kata dia, dimaksudkan agar kawasan Sarinah tetap steril, Istana bisa dilewati normal. Arus lalu lintas dialihkan sampai lokasi kondusif.

Menteri Transportasi Belgia Resmi Undur Diri

Sementara itu, dampak ledakan di Sarinah, kampus Universitas Atmajaya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, ditutup. "Semua yang masuk ke gedung parkir wajib membuka kaca mobil," ujar Gabriella Amanda, seorang mahasiswa di kampus itu.

Jelang Pelantikan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo

Menhan: Tunjukkan Ayat dan Hadis Bom Bunuh Diri Masuk Surga

"Kembalilah ke jalan yang benar."

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016