Ahok Resmikan Tempat Ibadah di Tiga Rusun

Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan rumah ibadah di tiga rumah susun (rusun) yang ada di kawasan Jakarta. Peresmian ini, secara simbolis dilakukan di rusun Marunda, Jakarta, Minggu, 17 Januari 2016. 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Rumah ibadah yang diresmikan ini adalah Masjid Rusun Marunda, Musholla Rusun Komarudin dan Musholla Rusun Pondok Bambu.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
Dalam sambutannya, Ahok, sapaan akrab Basuki, menekankan pentingnya rumah ibadah di area rusun di Jakarta. "Karena mayoritas di sini adalah muslim, maka kami dirikan masjid untuk menunjang ibadah mereka," katanya, Minggu, 17 Januari 2016.

Selain itu, Ahok juga menegaskan bahwa pemindahan warga dari daerah sungai dan waduk, harus disertai dengan kemajuan kualitas hidup.

"Kita buat rusun ini harus bisa jauh lebih baik dari tempat tinggal warga sebelumnya, mereka harus lebih baik (hidupnya)," tambahnya.

Saat meresmikan tempat ibadah ini, Ahok juga sempat mengkritik pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, pemilihan semen yang digunakan dalam proyek ini kurang berkualitas.

"Saya agak kecewa tapi dengan bangunannya, semennya sudah bergelombang itu tembok, gak bagus ini semennya, kontraktornya payah juga," jelas Ahok. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya