32 Kebakaran Landa Ibukota, Jakarta Barat Tertinggi

Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Tercatat 32 kebakaran melanda Jakarta selama 1-19 Januari 2016. Kebakaran tercatat paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Barat.

Seperti dilansir laman bpbd.jakarta.go.id, Rabu 20 Januari 2016, kebakaran terjadi 10 kali di Jakarta Barat. Sementara di wilayah Jakarta Selatan terjadi 8 kali kebakaran, Jakarta Pusat dilanda 4 kali kebakaran. Adapun Jakarta Timur dan Jakarta Utara masing-masing dilanda 5 kali kebakaran.

Salah satu kebakaran di Jakarta Barat terjadi kemarin. Empat orang tewas akibat kebakaran yang melanda 10 rumah di Jalan Jembatan Besi RT 05 RW 02, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa, 19 Januari 2016, sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Sebelumnya, menyikapi kebakaran di kawasan Tambora, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, meminta PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menyelidiki kemungkinan adanya penggunaan sambungan listrik secara ilegal yang dilakukan oleh warga.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan kebakaran di wilayah padat hunian tak jarang terjadi akibat adanya pencurian listrik dan penggunaan alat yang tidak memenuhi standar keamanan.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Disjaya, Aries Dwianto,  mengemukakan 42 ribu dari total 5 juta pelanggan listrik di DKI Jakarta dan Tangerang diketahui menggunakan sambungan listrik PLN secara tidak sah pada 2015. (one)

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016