Anak Bripka Taufik Dapat Beasiswa Pendidikan

Sumber :
  • Jay Ajang Bramena

VIVA.co.id - Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, hadir dalam prosesi pemakaman Bripka Taufik Hidayat, anggota Polsek Metro Senen, Jakarta Pusat, di Kampung Cilegong, Desa Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Bripka Taufik tewas dalam penggerebekan bandar narkoba di kompleks Berland, Jakarta Pusat.

Tim Gabungan Investigasi Bentrok Polisi dan Satpol PP

Dedi memberikan sambutan mewakili pihak keluarga. Ia mengungkapkan rasa dukanya terhadap Bripka Taufik yang sudah berjuang dan mengorbankan nyawa untuk menumpas kejahatan. 

"Kita mengantarkan pahlawan bangsa dari tanah Purwakarta, khususnya pahlawan dari Desa Cilegong ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dia adalah pahlawan yang akan selalu disucikan dari segala dosanya," ucap Dedi saat prosesi pemakaman, Rabu, 20 Januari 2016.

Balai Kota Makassar Diserang, Satu Polisi Tewas

Bripka Taufik, kata Dedi, adalah sosok Bhayangkara yang memiliki jiwa patriotisme. Perjuangannya juga patut diteladani oleh anggota kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan. 

Di akhir sambutan, Dedi pun berjanji akan memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan kepada Raihan, putra semata wayang Bripka Taufik buah dari pernikahannya dengan sang istri, Ratna Dewi Komala. 

Tuduh Bongkar Pos, Kelompok Ormas Tusuk Pemuda

"Bentuknya asuransi pendidikan. Semua biaya sekolah sampai kuliah akan ditanggung," kata Dedi usai pemakaman.

Terkait kasus ini, Kepolisian sudah menangkap enam orang. Dua ditetapkan sebagai tersangka dan empat terus diperiksa secara intensif.

Laporan: Jay Ajang Bramena

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya