Balai Kota Makassar Diserang, Satu Polisi Tewas

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat
VIVA.co.id
Tim Gabungan Investigasi Bentrok Polisi dan Satpol PP
- Seorang personel Kepolisian dari Satuan Sabhara Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigadir Dua (Bripda) Michael Abraham tewas dengan luka tusukan di bagian perut, saat terjadi penyerangan di Kantor Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Minggu dinihari, 7 Agustus 2016. 

Daftar Kelam Polisi-polisi Bunuh Diri dengan Tembak Kepala
Penyerangan kantor Balai Kota ini diduga buntut dari kesalahpahaman antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan aparat Kepolisian yang berjaga di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 6 Agustus 2016. 

Anak Bripka Taufik Dapat Beasiswa Pendidikan
"Insiden ini berawal dari kesalahpahaman yang terjadi di Anjungan Pantai Losari kemudian berbuntut pada penyerangan di Kantor Balai Kota Makassar. Dalam bentrokan yang terjadi di Balai Kota seorang personel Sabhara tewas ditikam," kata Kapolda Sulsel, Inspektur Jenderal Anton Charlyan.

Usai insiden tersebut, Anton mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar semua personel menahan diri dan tidak mudah terpancing. "Saya meminta agar anggota Polri untuk tetap tenang dan tidak ada balas dendam. Kami juga berduka karena insiden ini mengakibatkan salah satu anggota tewas,” ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id, akibat penyerangan ini, sejumlah fasilitas kantor Balai Kota Makassar rusak. Puluhan sepeda motor yang terparkir di Balai Kota pun ringsek. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya