KPAID Kota Bekasi Telusuri Temuan Jajanan Anak Mirip Kondom

Sumber :
  • Facebook Yayasan Kita dan Buah Hati

VIVA.co.id - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kota Bekasi membenarkan apabila salah satu komisionernya menemukan jajanan mainan anak sekolah dasar (SD) yang berisi benda mirip kondom, di salah satu SD di daerah Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, beberapa minggu lalu.
 
“Memang ada temuan itu tapi sejauh ini kami belum tindaklanjuti karena ada kasus lain yang sedang kami tangani,” kata Ketua KPAID Kota Bekasi, Sahroni saat dihubungi wartawan, Jumat, 22 Januari 2016 petang.
 
Dalam kasus ini, pihaknya juga masih harus menelusuri temuan yang terjadi di wilayah Kota Bekasi yang berbentuk kotak dengan isi mainan terjun payung, susu kemasan dan mainan balon yang menggunakan bahan menyerupai kondom tersebut. “Senin ini akan kami telusuri,” kata Roni.
 
Lebih lanjut, kata Roni, pihaknya baru menemukan jajan mainan anak itu di satu lokasi. Adapun lokasi lainnya baru akan dilakukan pengecekan Senin pekan depan.

Seperti diketahui, media sosial dihebohkan dengan kabar adanya temuan jajanan anak-anak yang menggunakan karet mirip kondom. Jajanan berupa susu bubuk itu dikemas dalam kemasan berlabel Kotak Kado. Untuk mengonsumsinya, susu bubuk dimasukkan dalam karet mirip kondom itu lalu diberi air.
 

Polisi Pastikan Mainan Anak di Bekasi Bukan Kondom

(ase)

Ilustrasi Anak

Tips Cermat Pilih Jajanan Sehat untuk Si Kecil

Waspada juga dengan sendok makan plastik yang ada bintik hitamnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2016