Benda Mirip Bom di Tangerang, Jam Ditempel pada 3 Buah Pipa

Polisi.
Sumber :
  • Anisa Maulida

VIVA.co.id - Polisi pastikan benda yang mencurigakan yang ditemukan oleh warga di areal PT. Mahono Indonesia di Kampung Pabuaran, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, bukanlah bom.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa mengatakan, bungkusan plastik yang dicurigai bom yang ditemukan warga berisi kabel dan jam yang ditempel pada tiga buah pipa. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim penjinak bom, tidak ada unsur bahan peledak.

"Tidak ada unsur bom, benda itu sekarang dibawa oleh tim Gegana Polda Metro Jaya," ujarnya kepada wartawan, Jumat malam, 22 Januari 2016.

Mukti menambahkan, benda yang dirangkai seperi bom itu kemudian diamankan sebagai barang bukti. Polisi kini menyelidiki siapa dalang di balik aksi yang meresahkan tersebut.

"Kita akan selidiki. Semua keterangan tengah didalami," katanya.

Seperti diketahui, temuan benda yang semula disangka bom membuat geger warga, dalam sekejap warga berkumpul untuk melihat. Benda itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Warga itu kemudian melaporkan kepada petugas keamanan bernama Saepul Urip. Benda yang terbungkus plastik itu tergantung di talang air.

Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi
Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016