Sehari Tiga Pasien DBD Masuk RS Pasar Rebo

Nyamuk DBD
Sumber :
  • http://www.go4healthylife.com

VIVA.co.id - Ancaman nyamuk Aedes Aegypti semakin mengkhawatirkan. Hal tersebut terbukti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo Jakarta TimurĀ  yang telah merawat 89 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) selama Januari 2016.

Lima Mahasiswa UGM Kembangkan Obat Nyamuk Berbahan Buah Pare

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Kepala Instalasi Rawat Inap RSUD Pasar Rebo, Sri Subiantari, mengatakan pada Desember 2015 terdapat 40-50 pasien yang dirawat. Sejak Januari tahun ini, kata Sri, ada peningkatan dalam setiap harinya.

"Memang ada peningkatan. Sejak awal Januari masuk tiga pasien setiap harinya, lalu meningkat terus bahkan beberapa hari lalu ada 7 (pasien) yang masuk," ujar Sri kepada wartawan, Kamis, 4 Februari 2016.

Dari jumlah 89 pasien itu, menurut Sri, usianya relatif baik anak-anak maupun dewasa. Untuk usia dewasa ada 43 pasien, sementara untuk usia anak-anak ada 46 pasien.

"Untuk pasien yang tercatat hari ini sekarang tinggal 23 orang. Pasien anak 15 orang dan pasien dewasa 8 orang," ucap dia.

Sri juga menambahkan, meski pasien DBD mengalami peningkatan, fasilitas hingga tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut dinilai masih mencukupi.

"Meski mengalami peningkatan fasilitas dan tenaga medis masih cukup. Kalau pun nanti ada status kejadian luar biasa kami sudah menyiapkan semua itu," kata dia.

Baca juga:

Daerah Diminta Gerak Cepat Antisipasi Virus Zika
Nyamuk gigit kulit manusia.

Waspada DBD, Nyamuk Tak Mempan Lagi Fogging

Perubahan iklim memicu perkembangan nyamuk jadi lebih banyak dan kuat

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016