Pemilik Klinik yang Digeledah di Menteng Itu Pensiunan TNI

Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Klinik drg.Tirta Halim yang digeledah oleh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya diduga milik seorang purnawirawan TNI. Sebab, saat digeledah, pemilik mengaku bahwa dirinya adalah seorang pensiunan TNI AL.

Dokter Asal Jepang Ditangkap Polisi di Klinik Tirta Halim

"Saat kami geledah pemilik mengaku pensiunan TNI AL berumur 85 tahun," kata Tienke, selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov DKI Jakarta saat di lokasi, Jumat 5 Januari 2016.

Pada kesempatan itu, lanjut Tienke, pemilik juga mengaku bahwa rumah yang digeledah itu merupakan rumah dinasnya. Dalam penggeledahan selama dua jam, diketahui klinik itu mempekerjakan dokter berkewarganegaraan asing, yakni dari Jepang. Tetapi, dokter tersebut tidak memiliki izin praktik.

Klinik Samping Hotel Alexis Dirazia Petugas Gabungan

"Pemilik mengaku punya relasi dengan dokter gigi di Jepang. Apabila dibutuhkan tenaga dokter tersebut baru dipanggil," ujar Tienke.

Ia pun menambahkan, pemilik juga mengaku kalau kliniknya itu sudah beroperasi selama lima belas tahun. "Kalau dokter Jepangnya sih ngakunya baru dua minggu praktik di situ," terusnya.

Hasil Autopsi Bocah Falya Sudah Keluar
Polisi Amankan Dokter Asal Jepang di Klinik Tirta

Petugas Temukan Obat Kadaluarsa di Klinik Tirta Halim

Obat ini sudah ada yang kadaluarsa 10 tahun lalu

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016