Jual Sabu, Pria Ini Nyamar Jadi Pedagang Rokok

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
- Seorang pengedar sabu di kawasan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, menjual barang haram dengan cara menyamar sebagai pedagang rokok.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Pria berinisial RS alias Chemong (26) tersebut akhirnya ditangkap polisi. Itu lantaran warga sekitar melaporkan dia ke polisi yang sedang patroli malam.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara


"Saat melakukan patroli, petugas mendapatkan laporan kalau kerap terjadi penjualan narkoba di lokasi tersebut. Transaksi dilakukan di warung rokok," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Suyatno, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 5 Februari 2016.


Untuk memastikan informasi itu, Suyatno menjelaskan, polisi lantas melakukan pengintaian. Dalam pengintaian itu, pihaknya melihat warung tersebut tutup di pagi hari dan buka pada malam hari.


Petugas lantas melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi pembeli. "Dalam penyamaran tersebut, pihaknya melihat kalau pelaku sedang sibuk memaketkan sabu, dan dimasukan ke dalam bungkus rokok," ujarnya.


Melihat hal tersebut, polisi lantas meringkus pelaku. Dari penangkapan itu, petugas mendapati 5,80 gram sabu, satu buah timbangan dan telepon genggam.


"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah empat bulan bekerja menjadi pengedar," katanya.


Akibat perbuatannya, Chemong dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya