BNN Sidak ke Rutan Salemba, Tak Temukan Narkoba

Sidak di Rutan Salemba
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Napi Pengendali Sabu 17 Kg Dituntut Hukuman Mati
- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta bersama Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengadakan inspeksi mendadak ke rumah tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Senin malam, 15 Februari 2016. Dari hasil Sidak, ditemukan 28 telepon genggam dan beberapa senjata tajam.

Polda Metro Incar Bandar Narkoba di Dalam Penjara

"Hasilnya, handphone masih banyak. Hari ini bukan hari pertama kita lakukan penggeledahan. Penggeledahan setiap saat ke Rutan Jakpus ini tetap saja, ada hp, alat cas hp. Bahkan sampai ada senjata-senjata," kata Yuspahrudin, Kadiv Pemasyaratan DKI Jakarta, setelah sidak.
Bongkar Kasus Narkoba di Lapas Pakai Alat Deteksi Sinyal HP


Selain telepon genggam, pihak Rutan juga menyita 50 alat charger telepon genggam, 11 alat cukur, 4 obeng, 2 Palu, 2 kompor dan 1 sim card. Menurut Yuspahrudin, banyak cara yang digunakan narapidana untuk memasukkan alat-alat tersebut.


"Hp itu tidak besar, kecil. Apa saja bisa. Diupayakan masukkan ke makanan di piring. Di dalam semuanya ada. Kalau martil bisa digunakan di dalam ada kegiatan kerja. Ada kegiatan kerja, mungkin pertukangan," ujar Yuspahrudin.


Dari razia dalam rangka P4GN (Pemberantasan, Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Lapas dan Rutan tersebut tidak ditemukan adanya narkoba. Barang bukti nantinya akan diserahkan ke BNNP untuk tindakan lebih lanjut.


"Kami serahkan ke BNNP, kalau menggunakan alat-alat itu silakan. Atau chipnya diambil untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Yuspahrudin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya